Minggu, 20 Maret 2011

Strategi menjual

pernah tidak kita membayangkan atau pernah tidak kita jalani bagaimanakah,siapakah, dan dimanakah kita harus memulai menawarkan produk yang kita jual.Tetapi pada dasarnya memulai suatu tujuan penjualan itu harus dimulai dahulu dari rencana (planning).karna planning ini sangat berpengaruh atau memiliki peranan yang sangat besar dalam strategi yang kita buat nanti.
Planning tersebut adalah :
1.Kita harus tahu dahulu produk apa yang kita jual..apakah produk tsb pangsa pasarnya untuk golongan kebawah, menengah dan atas.setelah kita tahu produk tersebut kita jadi lebih tahu kearah mana strategi berikutnya kita buat.
2.Harga yang kita tawarkan.
3.bonus atau diskon untuk produk tsb yang akan kita tawarkan ke customer kita.
4.Kompetitor dari produk yang kita jual.kita harus melakukan survey dahulu berapa harga, diskon dan kegiatan apa saja yang dilakukan kompetitor kita.

setelah planning kita buat baru strategi apa saja yang akan kita buat.
sebenarnya strategi penjualan yang akan kita buat sangat mudah kalau hal-hal tersebut diatas sudah kita ketahui.antara lain :
1.Relationship yang baik dengan calon customer kita. lakukan pendekatan yang sangat baik.kalau dahulu customer adalah raja,tetapi saat ini customer adalah rekan bisnis.istilah lama itu telah tidak berlaku lagi saat ini.karena kalau kita masih menggunakan istilah tersebut berarti kita masih tertinggal dan maaf ,menjadi budak .kenapa demikian, kita ke customer tentu memberikan suatu keuntungan.bukan jasa.meskipun produk kita itu jasa tetapi kita tetap memberikan keuntungan bukan? jadi saat ini gunakanlah prinsip menjual customer adalah rekan bisnis.gunakan istilah win win solution. kita mendapat keuntungan dari barang kita laku dan juga demikian dengan customer kita mendapat keuntungan.
2.Service Exxellent. kita melakukan servis /pelayanan yang baik tetapi ingat bukancustomer adalah raja....
services exxelent bisa berarti :
a.Cepat : menanggapi keluhan, pengantaran barang.
b.Antusias
c.Emphaty

2 komentar:

  1. sangat menarik y...tambah lagfi dong strategi yang lainnya

    BalasHapus
  2. elling strategies
    we do not have or have not thought of how we live, who, and where we should start offering products that we jual.Tetapi basically starting a sales goal that should be started earlier than planned (planning). because it is a powerful planning or have a role to play very large in the strategy that we make later.
    Planning are:
    1.Kita should know in advance what products we sell product .. whether they will be its market share down to class, middle-and atas.setelah we know our product is so much to know in which way we make the following strategy.
    2.Price that we offer.
    3.bonus or discounts for such products will we offer to our customers.
    4.Kompetitor jual.kita of products that we have to do the survey in advance what price, discount and what activities are carried our competitors.

    after we make a new planning any strategy that we will create.
    actual sales strategy that will be very easy if we make the things mentioned above we have another ketahui.antara:
    1.Relationship good with our prospective customers. approaches do very baik.kalau first customer is king, but now the customer is old bisnis.istilah colleagues have now Since it is no longer valid if we still use that term means that we are still lagging behind and forgiveness, a slave. why so, us to provide a customer of our product jasa.meskipun keuntungan.bukan service but we still give the advantage is not it? so now use the principle of selling the customer is a co bisnis.gunakan term win win solution. we profit from the goods we sell as well as with our customers benefit.
    2.Service Exxellent. We perform service / service is good but remember bukancustomer is king ....
    exxelent services can mean:
    a.Cepat: responding to complaints, delivery of goods.
    b.Antusias

    BalasHapus